oleh

Ranking Webometric, UBD Duduki Posisi Pertama PTS di Sumsel

PALEMBANG – Webometric di tahun 2022 ini, kembali merilis ranking atau peringkat website seluruh perguruan tinggi di dunia. Hasilnya, Universitas Bina Darma (UBD) dibawah nahkoda Rektor Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M menduduki rangking pertama untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumsel.

Lalu posisi kedua di Sumsel kategori Perguruan Tinggi (PT) setelah perguruan tinggi negeri (PTN) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Sedangkan Perguruan Tinggi Negeri yang lain, yaitu UIN Raden Fatah dan Politeknik Sriwijaya berada di bawah rangking Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa. Untuk kategori ranking se Indonesia UBD dari sebelumnya pada tahun 2021 duduk di ranking 199, di tahun 2022 ini menjadi ranking 87,” ucap Rektor Dr. Sunda Ariana MPd MM.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak bisa dipisahkan dari kerja keras civitas akademika UBD. “Ini berkat kerja keras semua pihak di UBD, akan terus kita tingkatkan dan pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Darma, Linda Unsriana menyebutkan turut bangga dengan pencapaian tersebut. “Ini tidak mudah, tentu hasilnya sangat baik karena kerja keras semua pihak di lingkungan UBD,” ucapnya.

Ia menambahkan, atas capaian tersebut dapat menjadi pemacu semangat dan capaian prestasi di UBD. “Semoga UBD terus konsisten dan komitmen dengan capaian prestasi dan tentunya berkat dukungan semua pihak dan masyarakat di Sumsel khususnya,” tandasnya. (rel/dnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.