oleh

PTBA Bangun Posyandu dan Balai Desa di Perum Bara Lestari Desa Keban Agung Empat Lawang

TANJUNG ENIM – Setelah sukses melakukan relokasi warga sekitar perusahaan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk ke Perumahan Bara Lestari. Kini BUMN tambang batu bara tersebut melengkapi komplek perumahan tersebut dengan fasilitas warga dan layanan kesehatan.

Berlokasi di RT 40 Perumahan Bara Lestari di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, PTBA membangun fasilitas berupa Posyandu dan Balai Desa. Peletakan batu pertama pembangunan fasilitas tersebut dilakukan Senior Manajer Pengembangan Aset dan Infrastruktur PTBA, Ichsan Aprideni.

Dalam keterangan resmi PTBA, peresmian pembangunan fasilitas di perumahan Bara Lestari berlangsung Rabu (13/4) dengan dihadiri Camat Lawang Kidul, Andrille Martin didampingi Unsur Forkompincam Lawang Kidul dan Manajer Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan PTBA Mirwan Fahlefi.

Menurut Mirwan Fahlefi, waktu pelaksanaan pembangunan Posyandu dan Balai Desa akan dilaksanakan selama 150 hari dimulai 6 April – 3 September 2022.

“Posyandu yang dibangun berukuran 6 meter x 4 meter sedangkan untuk Balai Desa atau Balai Masyarakat memiliki ukuran 12 meter x 8 meter yang bisa menampung 80 orang. Juga dibangun musala di tempat yang sama berukuran 8 meter x 9 meter,” katanya.

Ichsan Aprideni dalam sambutannya mewakili manajemen PTBA mengatakan, “Pembangunan Posyandu dan Balai Masyarakat oleh PTBA merupakan salah satu wujud komitmen dari PTBA untuk membangun kawasan perumahan yang lengkap dengan fasilitas umum,” ujarnya.

Ichsan mengharapkan nantinya Posyandu dan Balai Masyarakat bisa digunakan sebagai tempat berinterkasi, dan mencari solusi. “Mari kita jaga dan rawat fasilitas ini dengan baik. Gunakan sebesar-besarnya untuk keberlangsungan dan kebermanfaatan untuk masyarakat di sekitar. Insya Allah tahun depan masyarakat bisa menggunakan fasiltas Posyandu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Andrille Martin menyampaikan terima kasih kepada PTBA atas pembangunan Balai Desa atau Balai Masyarakat, Posyandu, dan musala. “Ketiga fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat dan ini merupakan komitmen yang sudah disepakati waktu memindahkan dan semua fasilitas diberikan,” katanya.

Kades Keban Agung Fajrol Bahri juga atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam dengan membangun fasilitas-fasilitas umum yang sangat berguna. (ril/dnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.