oleh

PLN Peduli Konsisten Dukung Program Pelestarian Alam dan Pengembangan UMKM

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Apresiasi PLN yang menggelontorkan Rp. Rp 292 Jt untuk program Pelestarian alam dan pengembangan UMKM 

 

 

LAMPUNG – PLN terus melakukan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. Program TJSL PLN yang mengusung nilai SDG’s tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Lampung Barat.

Acara penyerahan tersebut bertempat di Ruang Rapat Serba Guna PLTA Besai di hadiri oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil serta tokoh masyarakat di Lampung Barat, manager UPDK Bandar Lampung Dwi Suprianto dan kelompok UMKM yang menerima bantuan.

Dalam sambutannya Dwi menjelaskan melalui program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PLN menyerahkan bantuan di Kabupaten Lampung Barat yaitu Peduli Daerah Aliran Sungai Besai IV, Perpustakaan Keliling Berbasis Motor Listrik, UMKM Kopi Organik Mang Encak, Agroforestry Pelatihan Budidaya Lebah Madu dan Penanaman Pohon Produktif Sekitar Bantaran DAS Besai.

“Dengan bantuan TJSL ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Lampung Barat, serta meningkatkan kepedulian PLN kepada lingkungan disekitar pembangkit, dan kami mohon doa agar kami dapat terus bekerja dengan baik untuk menjaga keandalan listrik agar dapat menerangi negeri”, tutur Dwi.

Pada kesempatan yang sama H. Parosil mengapresiasi Langkah PLN yang memberikan andil besar kepada Lampung Barat khususnya pengembangan UMKM kopi organik yang telah mengharumkan nama Lampung Barat di kancah internasional dan program Peduli Das Besai yang telah menyasar 4 wilayah sungai.

“Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN, yang alhamdulillah hari ini sudah menyalurkan bantuan sosial berupa kendaraan roda tiga berbasis listrik , juga bantuan untuk para pelaku UMKM, dan para kelompok-kelompok yang selama ini peduli terhadap kelestarian hutan di Kabupaten Lampung Barat,” Ungkap Parosil.

Lebih Lanjut Parosil berharap dengan bantuan dari PLN dapat meningkatkan kepedulian pentingnya menjaga ekosistem untuk kelestarian hutan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan memberikan sebuah perhatian dan kepedulian pentingnya menjaga ekosistem untuk kelestarian hutan, karena kelestarian hutan ini merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga debit atau kebutuhan air, saya berpesan mari kita bersama-sama menjaga hutan kita untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, PLN juga memberikan bantuan sembako kepada kaum Dhuafa sebanyak 50 Paket, dan santunan uang tunai kepada Anak Yatim dan Guru Ngaji serta Marbot dengan total bantuan sebesar Rp 18 Juta.

Dengan kegiatan berbagi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan engagement antara Perusahaan dengan Masyarakat, sehingga di bulan Ramadhan yang penuh arti ini PLN dapat berbagi energi kebersamaan dari hati. (rel/nmm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.