oleh

Optimalkan Limbah FABA, PLN UPK Bukit Asam Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Resimen Induk Daerah Militer II Sriwijaya

Dengan MOU tersebut PLTU Bukit Asam mampu memanfaatkan FABA sebanyak 25 Ribu Ton untuk infrastruktur dan pembuatan akses desa wisata Karang Raja

 

TANJUNG ENIM  – Manager PLN UPK Bukit Asam, Ince Anjas melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama pemanfaatan limbah fly ash dan bottom ash PLTU Bukit Asam Bersama dengan komandan resimen induk militer II Sriwijaya ,KOLONEL INF Nugroho Imam Santoso. Acara penandatangan tersebut dilaksanakan di kantor PLN UPK Bukit Asam, Selasa (17/05).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Manager UPK Bukit Asam pada tanggal 20 April 2022 dan kunjungan langsung Danrindam II Sriwijaya ke PLTU Bukit Asam.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Ince Anjas sangat berterima kasih dan bangga karena mendapat dukungan dari aparatur negara setingkat Rindam II/Sriwijaya terkait pemanfaatan FABA.

“Saya sangat berterima kasih kepada Rindam II/Sriwijaya yang turut berkontribusi dalam pemanfaatan FABA PLTU Bukit Asam, Potensi pemanfaatan FABA ini sangat bagus sebagai pengganti pasir dan dapat pula dipergunakan untuk pembangunan di area Rindam II/Sriwijaya,” ujar Anjas.

Dijelaskan Anjas bahwasanya ini merupakan langkah awal kami untuk meperkenalkan pemanfaatan FABA kepada Stakeholder yang ada di kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan yang sama Kolonel INF Nugroho Imam Santoso menjelaskan bahwa acara hari ini wujud dari silaturahmi dan sinergi dalam pembangunan infrastruktur.

“Nota Kesepahaman ini merupakan wujud tali silahturahmi dari Rindam II/Sriwijaya dan FABA PLTU Bukit Asam ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk pembangunan insfrastruktur,” Kata Nugroho.

Adapun rencana kegiatan pengelolaan FABA dilaksanakan di Area milik Rindam II Sriwijaya, harapannya FABA dapat dioptimalkan penggunaannya baik untuk membangun infrastruktur di sekitar area Rindam dan juga menjadi produk berupa paving blok serta batako untuk kebutuhan Rindam II Sriwijaya dan Masyarakat sekitar.

Dengan penandatanganan MOU tersebut, PLTU Bukit Asam diperkirakan ma nimpu memanfaatkan FABA sebanyak 25 Ribu Ton yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, jogging track, lapangan tembak, akses desa wisata karang raja serta tempat pemancingan umum yang sedang diinisiasi sama Rindam II/Sriwijaya. (mnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.