oleh

Muchendi Figur Potensial Calon Bupati OKI

KAYUAGUNG – Dimulainya euforia Pilkada serentak 2024 bukan karena sudah ada banyak calon yang bermunculan. Ada faktor tertentu sebagai pendorong. Salah satunya adalah adanya masalah internal daerah, juga masalah harapan-harapan rakyat.

Nah, situasi seperti inilah yang pernah dan sedang terjadi di Kabupaten OKI. Seiring dengan itu, sejumlah politisi daerah ini mulai bergerak. Ada beberapa yang secara terbuka berencana menjadi calon bupati dan wakil bupati.

Dari hasil amatan lapangan, masyarakat di tingkat akar rumput punya harapan besar: ada figur muda yang hendak maju di Pilkada OKI 2024. Masyarakat ingin figur yang potensial dan menyayangi rakyat tanpa syarat.

Tokoh itu tak lain Muchendi Ishak Mekki.

Mengapa rakyat mendambakan figur muda agar pembangunan berlangsung dinamis, daerah ini menjadi cemerlang dan rakyatnya mencapai hidup sejahtera?

“Figur muda tidak hanya memiliki potensi berpikir cerdas tetapi akan mampu memenuhi harapan-harapan rakyat kecil. Mengutamakan pelayanan, sayang pada masyarakat. Dapat memimpin bersama dalam damai dan sukacita. Pemimpin panutan, menjadi orang tua bagi seluruh rakyat,” begitu simpul harapan yang dilontarkan beberapa warga yang ditemui.

Simpul pernyataan warga tersebut, sejatinya menyiratkan dua hal esensial terkait kondisi Kabupaten OKI saat ini. Pertama, pola kepemimpinan pemerintahan dan pembangunan selang satu dekade berjalan membuat rakyat menangguk kekecewaan. Kepentingan rakyat seperti diabaikan. Kepercayaan rakyat benar-benar dilukai.

Kedua, dibutuhkan figur muda sebagai pembaharu. Saat ini merupakan waktu yang tepat. OKI memerlukan pemimpin muda yang benar-benar concern memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat. sejumlah warga –apalagi dari kalangan milenial– lebih cenderung suka untuk memasang figur muda yang baru. Figur muda yang dinyatakan sebagai “fajar baru” bagi kemajuan daerah.

Maka sejumlah kalangan menyatakan, Pilkada serentak 2024 dan pemimpin yang akan terpilih nanti menjadi penentu bagi masa depan OKI yang lebih baik. Pilkada 2024 adalah “titik start” dimulainya pembaharuan kepemimpinan di OKI. Jika nanti terpilih pemimpin potensial sesuai kehendak rakyat, sebab kepada merekalah rakyat menggantungkan harapan. Mereka diyakini akan mampu memajukan daerah tersebut.

Bagi warga pada umumnya, pemimpin dari figur muda saat ini dan ke depan bagi OKI sangat diperlukan karena dianggap punya gerak yang gesit ketimbang figur-figur senior. Figur muda ‘new comer’ kini diperlukan sesuai kebutuhan dan tuntutan zaman untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat. (dnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.