oleh

Lepas Kontingen Porwanas PWI Sumsel, Gubernur Janjikan Bonus

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru bakal memberikan bonus khusus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Jawa Timur pada 20-26 November 2022.

Hal tersebut disampaikan H. Herman Deru saat melepas Kontingen PWI Sumsel di Pelataran Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (18/11/2022).

Hadir langsung pada acara Pelepasan Kontingen Porwanas, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riadi, Wakil Ketua Anwar Rasuan, Ketua SIWO PWI Sumsel Kawardante, S.Sos, para manager cabor, dan seluruh atlet serta ofisial Kontingen PWI Sumsel pada Porwanas XIII 2022.

Turut hadir juga jajara Forkompinda Sumsel seperti, Kadispora Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si, Karo Humas Protokol, Kominfo, Karo Umum dan jajaran pejabat terkait Pemprov Sumsel.

“Saya akan berikan bonus khusus bagi yang berhasil meraih medali nanti. Tapi ingatkan saya ya, karena aku galak lupo,” ujarnya sambil tersenyum pada saat memberikan sambutan acara pelepasan.

Lebih lanjut dikatakan Herman Deru, bahwa pihaknya mengapresiasi para wartawan yang walau berangkat dengan menggunakan bus akan tetapi tetap semangat. Apalagi, disela kesibukan sebagai pers, masih memiliki waktu untuk berkompetisi diajang nasional yakni Porwanas.

Tak lupa, ia menitip pesan untuk tetap menjaga nama baik Sumsel dan mampu menyumbangkan prestasi pada multi event olahraga terbesar Tanah Air bagi wartawan tersebut.

“Saya tidak ingin meminta ikan memanjat. Coba pahami kata-kata saya beberapa detik. Jawabannya adalah karena bukan pekerjaannya. Saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah ajang silaturahim, bahwa jika meraih prestasi, itu luar biasa,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa Kontingen PWI Sumsel pada Porwanas XIII di Malang berjumlah 100 orang yang merupakan atlet dan ofisial.

Mereka sendiri akan berkompetisi di 10 cabang olahraga. Mulai dari sepakbola, tenis meja, badminton, catur, bridge, biliar dan lain-lain. Kontingen sendiri akan diberangkatkan dengan tiga bus besok pagi dari halaman Kantor DPRD Sumsel.

“Dan Kontingen Sumsel merupakan Kontingen tiga terbesar di Indonesia setelah tuan rumah dan Lampung dengan jumlah 100 peserta,” jelasnya.

Tak lupa, Firdaus Komar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumsel yang telah memberikan support PWI Sumsel dalam berkompetisi di ajang Porwanas XIII Jatim 2022. (mkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.