oleh

DPD TP Sriwijaya Sumsel Serahkan Surat Mandat ke 17 Kabupaten dan Kota se Sumsel Serta Tandatangan MoU

Palembang. Suara Konsumen – DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel melaksanakan kegiatan pemberian Surat Mandat untuk 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel serta Memorandum of Understanding (MoU ) dengan Kepala Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel, GM PT BKI (Persero), Dirut PT Dennis dan Ketua Forum Palembang Bangkit, dan Sultan Palembang Darussalam bertempat di Pendopo Darmawan Jln Perikanan, Swadaya Palembang, Sabtu (18/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut H. Najib Matjan, SH sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya mewakili Gubernur Sumsel Bapak H.Herman Deru, SH, MM sebagai Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya Sumsel. Hadir juga dalam acara tersebut Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Ketua Harian DPD TP Sriwijaya Sumsel Darmawan SH MH dan Pengurus DPD TP Sriwijaya Sumsel periode tahun 2022 – 2027.

Ketua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH.MM mengatakan, Alhamdulillah hari ini kegiatan kita adalah pertama penyerahan mandat di 17 kabupaten kota Sumatera Selatan. “Dan kedepannya akan sesuai dengan rencana akan dilakukan pengukuhan di Griya oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan sekitar pertengahan bulan Agustus kalian menyambut HUT RI,” ujarnya.

“Merupakan sejarah baru untuk pertama kali TP Sriwijaya Sumsel mempunyai Pengcab di 17 Kabupatan/Kota,” kata Febri.

Febri menuturkan, hari ini juga ada MoU dengan Kepala Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel, GM PT BKI (Persero), Dirut PT Dennis dan Ketua Forum Palembang Bangkit, dan Sultan Palembang Darussalam.

“MoU dengan PT BKI (Persero) untuk Pemasaran, Pemberdayaan SDM & Pelatihan.

Sedangkan untuk PT Dennis MoU di bidang Promosi, Parawisata, Seni & Budaya, Sosial, Ekonomi. Selanjutnya, untuk melestarikan kebudayaan kita bekerjasama dengan Forum Palembang Bangkit, dan Sultan Palembang Darussalam.

“Kemudian Mou dengan Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel untuk program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) sesuai arahan Gubernur Sumsel untuk menaikkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

“Harapan kita kedepan dengan adanya MoU ini kita supaya organisasi ini berjalan sebagaimana dengan program kerja jangka pendek dan jangka panjang, serta sesuai visi dan misi organisasi,” tambah Febri.

Wakil Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya Sumsel, Najib Matjan, SH berharap DPD TP Sriwijaya Sumsel kedepan akan semakin maju dan berkembang dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian TPH Sumsel Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono menuturkan, TP Sriwijaya adalah organisasi yang isinya adalah orang-orang yang profesional dan kompeten dibidangnya. Sehingga TP Sriwijaya bisa berkontribusi dalam program pengentasan kemiskinan.

“Ini suatu keberkahan bisa MoU dengan TP Sriwijaya . Apalagi TP Sriwijaya ada di 5 provinsi.Mudah mudahan dengan MoU ini, program Gubernur Sumsel bisa berakselerasi dengan cepat, terutama pengentasan kemiskinan,” katanya.

Bambang mengungkapkan, TP Sriwijaya ada di 17 kabupaten dan kota. Lokasi itu adalah pembinaan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP). Sehingga dapat bersinegri dengan Dinas pertanian kabupaten dan kota untuk Program Gerakan SMP.

“Harapannya kedepan kita mempunyai komitmen yang sama, untuk melaksankan program yang menyentuh ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Palembang Bangkit Idham Rianom menuturkan, hari ini ada Mou antara Forum Palembang Bangkit dan DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel, sudah diteken.

“Harapan Kita akan pariwisata dan pembangunan di Sumsel kota Palembang ini lebih maju. Tentunya untuk agar supaya ini membumi di Sumatera Selatan dan kota Palembang. Kita harapkan ke depan agar sinergi ini tidak hanya tanda tangan tapi diimpelementasikan,” katanya.

“Kita semua berharap atau supaya ini dapat bekerjasama dengan niat ibadah kepada Allah. Karena perintah Allah itu adalah ibadah. Jadi MoU ini semua adalah dalam konteks ibadah,” tambah Idham. (Yanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.