oleh

50 Peserta UMKM Binaan PTBA Ikuti Pelatihan Pasar Digital

TANJUNG ENIM – Sebanyak 50 peserta UMK CSR dan UMKM Binaan Pengadaan PT Bukit Asam Tbk mengikuti pelatihan pemanfaatan platform PaDi (Pasar Digital) untuk mendongkrak pemasaran UMKM. Pelatihan tersebut dilaksanakan di GSG lantai 4 PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Selasa (31/05/2022).

PaDi UMKM merupakan platform karya anak bangsa yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, kemudian dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai pengelola informasi terpusat dan layanan pemasaran business-to-business (B2B).

Kehadiran PaDi UMKM memberikan beragam keuntungan baik bagi UMKM, BUMN, maupun pemerintah, khususnya Kementerian BUMN. Bagi UMKM kemudahan yang diperoleh antara lain akses pasar yang lebih luas, pembiayaan/permodalan, dan insight untuk peningkatan kualitas produk.

Bagi BUMN, PaDi UMKM memudahkan melakukan perbelanjaan kebutuhan kantor dengan seller yang terverifikasi dan monitoring procurement yang jelas.

Pelatihan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk menjangkau lebih banyak mitra dan vendor dari Bukit Asam. (rel/mnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.