oleh

Tahun Depan, 500 Jaringan Gas ke Rumah Akan Dipasang

PALEMBANG – Kabar gembira bagi Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Tahun depan  akan mendapatkan tambahan pemasangan jaringan gas (jargas). Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengemukakan hal itu, usai mengikuti rapat bersama.

Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumbagsel, di ruang rapat kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring, Jumat (28/1/2022). “Akan ada 500 ribu pasangan baru jargas, yang disuport SKK Migas,” ujar Dewa.

Dukungan SKK Migas ini salah satu upaya mewujudkan pemerataan jargas di 18 kecamatan di Palembang pada tahun 2023.

Dewa menerangkan, tahun lalu Pemkot Palembang telah membahas rencana kerja sama ini dengan pemerintah pusat, dan sekarang rencana dilanjutkan lagi. Adapun sumber pendanaan jargas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  “Karena ini proyek APBN, kita inginkan pemasangan jargas ke rumah tangga secara gratis,” kata Dewa.

Ia melanjutkan, pemerintah kota akan menyiapkan data-data untuk memudahkan pemetaan terkait rencana pemasangan jargas tahun depan. Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kota Palembang, Zulkifli, mengatakan, di Palembang saat ini telah terpasang 40 ribu jargas. (dep)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed