oleh

PWI Sumsel Adakan Konferensi Kerja Provinsi Dihadiri seluruh Pengurus Kabupaten Kota

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Plh Asisten III Darma Budi, Sabtu (26/3) membuka Konferensi Kerja (Konferja) PWI Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar, menerangkan kilas balik bedirinya PWI. Yang mana, PWI berdiri di tahun 1946, seiring dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan sampai saat ini, PWI tetap eksis, dengan regenerasinya.

“Di era kemanjuan teknologi, tantangan makin besar, seiring dengan makin banyaknya media sekarang ini, dan profesi wartawan makin diminati,” ucapnya.

Kegiatan Konferja ini, dalam rangka membahas, mengevaluasi program kerja PWI Sumsel.

“Jadi Konferwil ini mencari formula, bagaimana PWI ke depan lebih bagus lagi, terutama untuk masyarakat,” jelasnya.

“Yang jelas PWI Sumsel akan terus meningkatkan kualitas wartawan, dengan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW) secara berkala dan berkesinambunga,”ucapnya.

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Plt Asisten III Budi Darma menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran gubernur, karena ada kegiatan luar.

Dikesempatan itu juga Budi Darma juga menyampaikan pesan Pak Gubernur, yang mana Pak Gubernur meminta awak media tidak hanya sekedar mengkritik tetapi juga bisa memberikan masukan atau solusi.

“Pak mengharapkan sinergi dengan insan pers, sehingga bisa bersama mewujudkan Sumsel Maju untuk semua,”tandasnya. (rln)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed