oleh

PLN UIK SBS Gandeng DLHP Sumsel

Targetkan Pengelolaan lingkungan Melebihi Ketaatan ( Beyond Compliance)

 

PLN UIK SBS melalui pilar “Green” dalam transformasinya terus berkomitmen untuk mengelola pembangkit yang ramah lingkungan”

 

BATURAJA – PLN UIK SBS menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP ) Provinsi Sumatera Selatan untuk pengelolaan lingkungan yang melebihi ketaatan (Beyond Compliance).

Komitmen tersebut tertuang dalam nota kesepahaman antara PT PLN (Persero) UIK Sumbagsel dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan tentang Bimbingan Pengelolaan Lingkungan Melebihi Ketaatan (Beyond Compliance) di Pembangkit Milik PLN.

Penandatanganan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Ogan Komering Ulu berlangsung santai dengan diskusi diskusi ringan dengan penerapan protokol covid 19.

General Manager PLN UIK SBS, Djoko Mulyono menyampaikan PLN menargetkan dengan Kerjasama ini dapat mengakselerasi pengelolaan lingkungan yang melebihi kepatuhan dalam menjalankan operasional pembangkitan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, Drs.H. Edward Candra, M.H mengapresiasi dan akan mendukung Langkah-langkah PLN untuk menjalankan bisnis yang berwawasan lingkungan.

Dengan ditandatangani nota kesepahaman ini, PLN UIK SBS akan mendapatkan pelatihan/bimbingan teknis terkait pengelolaan lingkungan, pre assessment PROPER dan konsultasi arahan dokumen lingkungan.

Adapun lokasi kegiatan pendampingan tersebut meliputi PLTGU Indralaya, PLTGU Keramasan, PLTGU Borang, PLTG Jakabaring, PLTG Talang Duku, PLTD Sungai Juaro dan PLTU Bukit Asam.

Disamping itu juga dalam pembahasan tersebut direncanakan akan dikembangkan Program-program Tanggung Jawab Sosial dan Llingkungan (TJSL) untuk masyarakat sekitar, yakni pemanfaatan aliran air untuk pertanian dan peternakan. (rel/dnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed