oleh

H Bobbi Alex Terpilih Sebagai Ketua Resor KBPP Polri Kota Palembang Masa Bakti 2022-2027

PALEMBANG – Musyawarah Resor (Musres V) Pimpinan Resor Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kota Palembang masa bakti 2022-2027 dilakasanakan untuk memilih Ketua Resor KBPP Kota Palembang.

Dalam sidang yang dipimpin Jamaludin bersama Stering Komite KBPP Polri mengatakan, program kerja KBPP Polri, membahas program kerja resor. Maksud dan tujuan yakni memberikan harapan sebagai wujud tanggung jawab mengisi kemerdekan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Sebagai pimpinan sidang Jamaludin mengatakan Pancasila sebagai UUD 45 adalah sebagai landasan konstitusional, semangat sumpah pemuda dan semangat Tribrata Polri.

“Asas program kerja KBPP Polri harus di pegang teguh,” jelasnya saat menjadi pimpinan sidang, Sabtu (19/3/2022) di Kantor PT SMART, Jl. Brigjen H.Hasan Kasim Purwosari II, Lr. Simanampang No.133, Palembang.

Beberapa point asas yang menjadi pegangan KBB Polri yakni :

Asas keimanan terhadap tuhan yang maha esa.

Azas kesinambungan, adalah program yang bertahap dan merupakan kelanjutan sebagai tahap sebelumnya.

Azas manfaat, bahwa program kerja harus memberikan manfaat yang sebesarnya dan gotong royong.

Azas hukum, setiap anggota harus taat pada hukum.

Azas kemandirian, harus percaya atas kemampuan sendiri dan leluarga besar kbpp polri

azas Merupakan program dijabarkan secara terperinci dalam kerja resor untuk wakfu 5 tahun.

“Sasaran program kerja, kedalam, memantapkan keberadaan organisasi dan kader-kader yang kokoh di lingkungan KBPP Polri,” tambahnya.

Selain itu menurutnya harus mampu memecahkan persoalan dalam tubuh KBPP Polri. Untuk keluar, yakni meningkatkan sebagai pengembang dari Polri serta meningkatkan kebersamaan semua pihak untuk kepentingan masyarakat.

“Mensukseskan keberhasilan resor yakni untuk masyarakat dalam kemakmuran dan keadilan,” jelasnya.

Sementara Ketua PD KBPP Polri Sumsel, Muhammad Yansuri didampingi Wakil Ketua Rizal Afrizal mengatakan, musyawarah resor ini adalah konsolidasi organisasi di internal, untuk mempersiapkan komposisi kepengurusan, apalagi ketua saat ini sudah meninggalkan jabatan.

“Sehingga kita harus tindak lanjut, konsolidasi organisasi yang berjalan, jadi dari Ketua DPD untuk tingkat kota dan kabupaten, sekarang dilaksanakan disini,” jelasnya.

Yansuri menambahkan, untuk target kedepan, yakni mengorganisir daripada keluarga besar putra putri Polri.

“Untuk sosialisasi ke masyarakat, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, kita berbagi beras dan kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, hari ini adalah pemilihan ketua, jadi dari sekarang ini siapa yang harus dipilih, agar organisasi ini besar, kompak dan kuat.

Sementara H Bobbi Alex yang terpilih sebagai Ketua Resor KBPP Polri Kota Palembang mengatakan, hari ini dirinya Musres ke V dan dirinya terpilih sebagai ketua.

“Hari ini adalah Musres ke V dari keluarga besar KBPP Polri Kota Palembang. Sesuai arahan kami akan membentuk formatur dua minggu dari sekarang,” ungkapnya.

Bobbi menegaskan sejak tampuk kepemimpinan diserahkan kepada dirinya, ia akan membuat organisasi ini menjadi lebih besar lagi kedepannya.

“KBPP Polri ini akan lebih besar dari sebelumnya, lebih modern dan menjadi organisasi yang baik bagi keluarga besar Polri,” tegasnya.

Formatur pengurus Resor KBPP Polri Kota Palembang, H Bobbi Alex sebagai ketua, Sekretaris, Titin Agustina dan Bendahara, H Dede Alex. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed