oleh

Gubernur Herman Deru Hadiri Pelantikan DPD Forum Batak Intelektual Sumsel 

PALEMBANG -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Batak Intelektual (FBI) resmi dilantik langsung oleh ketua FBI Leo Situmorang, Sabtu (19/03/2022).

Pelantikan Forum Batak Intelektual (FBI) turut dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang di sambut langsung oleh Ketua Umum FBI juga tarian khas Sumatera Utara, tari Tor-tor.

Setelah acara penyambutan oleh Ketua Umum FBI, dilanjutkan dengan tari Gending Sriwijaya yang mana adalah tarian khas dari Sumatera Selatan dalam menyambut tamu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars FBI.

Leo Situmorang mengatakan bahwa ia akan terus mendorong seluruh FBI untuk aktif dalam berkegiatan terutama membantu pemerintah baik pemerintah Provinsi hingga Kota.

“Saya akan mendorong seluruh FBI agar terus aktif tidak hanya sekedar dilantik saja,” pungkasnya.

Ada total 15 DPD FBI yang saat ini terdaftar di DPP dan ada sekitar 10.000 anggota lebih dari seluruh Indonesia yang mana setiap Provinsi memiliki 1.000 hingga 3.000 Anggota.

Penyerahan pelakat kepada Sharma Simanullang selaku Ketua DPD FBI Sumatera Selatan diberikan langsung oleh Leo yang di dampingi oleh jajaran DPP lainnya.

H. Herman Deru juga menyampaikan bahwa ia berharap banyak kepada FBI Sumsel yang akan siap membantu dirinya dalam hal-hal positif yang mana mengingat Sumatera Selatan saat ini ada di zero konflik.

“Untuk Organisasi ini harus produktif dalam kanca yang positif untuk mempertahankan zero konflik di Sumatera Selatan,” tukasnya. (cece)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed