oleh

FABA PLN Bantu Infrastruktur Sekolah

PLN Peduli perbaiki lapangan Sekolah dengan memanfaatkan 18 ribu paving blok dan 84 ribu bottom ash FABA PLTU Sebalang

 

*Lampung Selatan (31/05) -* PLN UIK Sumbagsel melalui PLTU Sebalang melaksanakan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) bertajuk “PLN Peduli Pemanfaatan FABA untuk sarana pendidikan” SMA PGRI Katibung, Lampung selatan. Bantuan berupa paving blok pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA) sebanyak 18 ribu buah dan 84 Ton pasir Bottom Ash untuk timbunan perbaikan lapangan sekolah tersebut.

Penyerahan simbolis bantuan diserahkan sekaligus acara edukasi pemanfaatan limbah FABA & edukasi kelistrikan pada siswa di Aula SMA PGRI Katibung Lampung selatan (31/5). Kegiatan edukasi dan games yang menyentuh langsung siswa ini berupaya untuk menyampaikan pesan akan pentingnya pelestarian lingkungan dengan memanfaatkan pengelolaan limbah dengan benar.

Hadir dalam acara ini Manager Coal & Ash Handling, Eko Ratno didampingi Pejabat pelaksana Lingkungan PLN UPK Sebalang, Beningnus Setyoadi Kurniawan. Dalam sambutannya Eko mengatakan, PLN dalam proses bisnisnya selalu berupaya mengedepankan pelestarian lingkungan.

” PLN dalam proses bisnisnya selalu berupaya mengedepankan pelestarian lingkungan dan dalam mendukung sektor pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungannya,” Ujar Eko.

Lebih lanjut, dia menguraikan terkait item bantuan TJSL yang disalurkan perusahaan di ring-1 PLTU Sebalang. Bantuan itu, melingkupi perbaikan halaman sekolah & lapangan olah raga sekolah seluas 400 M2 berikut pengecatannya dengan total dana sebesar Rp. 33,7 Juta.

“Bantuan timbunan dan paving blok dari FABA ini diharapkan dapat memperbaiki sarana sekolah menjadi lebih baik dan layak lagi,” urainya.

Di tempat yang sama, Kepala sekolah SMA PGRI, Ismail mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan atas bantuan TJSL yang tersalurkan.

“Terimakasih PT PLN yang telah peduli terhadap dunia Pendidikan, terlebih bantuan sarana untuk sekolah kami sangat bermanfaat, sehingga halaman sekolah dan lapangan tidak becek lagi dan tidak berdebu. Semoga selalu dilimpahkan kebaikan dari Allah melalui perusahaan ini,” pungkasnya.

Kepala desa Tarahan Hairul yang ikut hadir dalam acara ini menyampaikan terimakasih nya kepada PLN atas bantuan ke sekolah yang ada di lingkungan desa yang dipimpinnya.

“PLN selalu hadir dalam mendukung meningkatkan perbaikan-perbaikan di desa kami, masyarakat disini sudah sangat merasakan manfaat kepedulian PLN. Semoga kedepannya program PLN Peduli ini selalu berkesinambungan karena terbukti sangat bermanfaat terhadap lingkungan dan masyarakat.” Ungkapnya. (mnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed